Inilah 8 Penyebab Wanita Selingkuh dari Suaminya

Dalam sebuah hubungan pernikahan, tidak cuma suami saja yang sering berselingkuh. Beberapa istri, walau presentasenya tidak sebesar suami selingkuh, dapat juga tidak setia pada pasangannya.

Riset American Sexual Behavior mengungkap 14% wanita bertemumi selingkuh paling tidak satu kali seumur hidupnya. Sedang pria beristri, ada 22% yang mendua.

Berikut alasan pria mencintai wanita bersuami :

1. Tidak Cukup Memperoleh Seks
Saat pengantin baru, sex rasa-rasanya lebih penting dari semuanya. Tetapi seiring waktu berjalan, ketika anak-anak mengambil alih perhatian dan pekerjaan makin membuat stres, tidur jadi lebih penting dari pada bercinta dengan pasangan.

Pria perlu sadar bila wanita ingin selalu dirindukan oleh pasangannya. Bila beberapa suami tidak melakukan hal tersebut, wanita dapat mencarinya dari orang yang lain. Jadi tetaplah pertahankan bara asmara, walau telah menikah. Kerjakan petualngan sex baru setiap Kamu dan si dia berhubungan intim.

Bila ada problem sex hingga pria susah ereksi, mencari jalan keluar. Wanita dapat merasa sangat putus harapan bila hal semacam ini terjadi, namun si pria tidak ingin berupaya menangani problem itu bersama.

2. Jadi ‘Bad Girl’
Beberapa wanita sesungguhnya miliki kecenderungan jadi ‘bad girl’. Wanita type ini dapat mendadak sangat beralih saat sifat tersembunyinya itu pada akhirnya keluar. Perubahan perilaku itu biasanya terjadi karena perubahan hidup yang dirasakannya misalnya, berat tubuh turun banyak, miliki rekan baru atau krisis umur.

Agar perselingkuhan tidak terjadi, coba untuk lebih intens berkomunikasi dengan pasangan. Bicarakan apa yang tengah Kamu rasakan pada suami, bukanlah orang yang lain.

3. Yakin Diri
Sex mungkin saja cara untuk membuat seseorang wanita merasa yakin diri. Saat bercinta, mereka akan merasa lebih sex, cantik dan disayangi. Bila Kamu termasuk wanita yang miliki problem dengan keyakinan diri, tangani dengan lebih banyak bicara dengan suami. Beberapa suami, coba untuk membuat istri Kamu merasa bahagia dan percaya dengan hubungan pernikahan itu. Berikan istri lebih banyak perjatian dan janganlah sangsi untuk memujinya.

4. Balas Dendam
Balas dendam disini dilakukan wanita bukanlah karena suami sudah berselingkuh. Istri akan balas dendam bila pasangannya melakukan kebohongan besar atau suatu kekeliruan di waktu kemarin. Kekeliruan atau kebohongan itu membuatnya merasa dikhianti hingga dia ingin membuat pria terluka, sama dengan yang dahulu dirasakannya.

5. Minimnya Keintiman
Beberapa suami terkadang merasa telah penuhi semua keperluan istrinya bila mereka telah sediakan tempat tinggal besar, mobil bagus, dan kemewahan yang lain. Namun segalanya itu sia-sia, bila pernikahan itu tidak dihiasi dengan kasih sayang dan keintiman pasangan.

Bukanlah sex saja yang membuat wanita merasa dekat dengan pasangannya. Namun juga keintiman dalam hubungan itu yang dapat tersambung melalui sentuhan, pelukan, ciuman atau bahkan juga komunikasi. Wanita perlu perasaan intim itu dan dia dapat mencarinya dari orang yang lain bila tidak memperolehnya dari suami.

6. Merasa Diabaikan atau Kurang Dihargai
Wanita miliki banyak peranan saat telah menikah, mereka mungkin saja babysitter, tukang berbelanja keperluan keseharian, pengatur keuangan keluarga, pembersih tempat tinggal, dan sebagainya. Beberapa pria, jangan pernah istri Kamu merasa hanya jadi orang yang diperankannya itu saja, bukanlah jadi istri atau kekasih. Bila sampai wanita merasa dianya hanya pengurus rumah tangga, dia dapat merasa goyah pada hubungan pernikahan itu.

7. Jemu dengan Kehidupan Seks
Kehidupan sex pasangan suami istri dapat terasa menjemukan dan hambar. Ini mungkin alasan wanita untuk mencari kepuasaan keinginannya ditempat beda.

“Terkadang wanita berselingkuh karena tak ada sekali lagi spontanitas dalam hubungan sex, ” tutur Seth Meyers, Psikolog di Los Angeles dan penulis ‘Dr. Seth’s Love Prescription’

“Keinginan untuk sering bercinta dengan berlainan pria dapat menyebabkan wanita, terlebih wanita muda untuk berselingkuh. Biasanya wanita berusia 20an atau wanita muda berselingkuh karena mereka penasaran ingin coba berhubungan intim dengan pria beda yang bukanlah suaminya, ” lebih Meyers.

8. Ingin Pisahlah dari Pasangan
Biasanya wanita berselingkuh karena ingin berpisah dari pasangan. Terlebih untuk seseorang ibu. Berpisah dari suami tidaklah hal yang mudah dan sering muncul rasa bersalah pada anak. Bila telah ketahuan berselingkuh biasanya pria akan mengambil keputusan untuk akhiri hubungan.

Ruth Houston, pakar perselingkuhan dan pendiri website InfidelityAdvice. com menerangkan pria sulit memaafkan istri yang berselingkuh dan memilih perpisahan di banding memberikannya peluang. “Pria tidak bertoleransi dan susah memaafkan ketika istri berselingkuh, ” tuturnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s