Buyan & Tamblingan Jungle Trekking

Afbeeldingsresultaat voor Buyan & Tamblingan Jungle Trekking

Trekking di sekitar Danau Tamblingan dan Buyan (atau Tamblingan Jungle Trekking) akan jadi pengalaman yang beda buat kamu, karena kedua danau itu masih perawan.

Disini anda tidak akan temukan perahu motor, namun yang ada hanya perahu tradisional serupa kano yang dimaksud pedahu. Memiliki bentuk berbentuk perahu kecil yang terbuat dari batang pohon yang beberapa berisi telah dikeruk. Pedahu sering dipakai warga sekitar untuk memancing di danau.

Danau Buyan dan Tamblingan terdapat di tempat yang sangat strategis, diapit oleh tiga destinasi wisata populer di Bali yaitu Danau Beratan dengan Pura Ulun Danu-nya, Air Terjun Gitgit, dan Pantai Lovina. Latar belakangnya yaitu Gunung Lesong dengan ketinggian 1. 860 mtr., tinggi dan megah, memagari kejernihan air danau dan pancarkan keindahan alaminya.

Trekking di Sekitar Danau Tamblingan dan Rimba Suci

Untuk trekking di rimba dan danau, baiknya anda mengambil paket agar ada pemandu yang mengarahkan dan menjagamu. Biasanya, waktu trekking berdurasi tiga jam, terdiri atas dua jam jalan kaki menyusuri alam dan satu jam berkano di Danau Tamblingan.
Bila tidak umum lintas alam, tidak usah cemas karena treknya cukup mudah. Di bagian-bagian memang cukup curam dan licin, jadi harus tetaplah hati-hati ya.

Rimba yang anda lalui masihlah sangat alami, dengan pohon-pohon tua, besar, tinggi menjulang, yang membuat formasi indah hasil karya Tuhan Yang Maha Kuasa. Anda dapat lihat pohon beringin berumur beberapa ratus th. yang demikian besar, dan beragam tumbuhan khas rimba hujan tropis.

Anda pasti akan memiliki kesempatan selisih jalan dengan beberapa satwa unik, seperti macaque, tupai hitam raksasa dan beragam type burung. Selain indah, suasana di rimba akan membuat kamu merinding karena excited. Rasakan hawa bersih dan sejuk mengaliri dirimu, dan nada kicau burung bersahutan terdengar seperti musik di telingamu.
Serius deh, pemandangannya keren banget, dan alamnya pun masihlah sangat terbangun.
Pura Misterius di Dalam Hutan

Demikian sampai di pos pertama, ada surprise yang telah menunggumu. Di pos itu ada sebuah pura. Ya, pura tua di dalam rimba yang kerennya masihlah dipakai sebagai tempat melaksanakan ibadah oleh warga lokal. Walau sebenarnya, letaknya jauh dari pemukiman, di dalam rimba rimba.

Setelah beristirahat dan makan bekal, anda dapat teruskan lagi perjalanan membelah rimba. Di dalam perjalanan anda akan temukan dua pura lagi, dikelilingi hijaunya pohon-pohon yang indah. Bebatuan sebagai bangunan pura telah tertutup lumut dan termakan umur, namun tersebut yang malah memberi keindahannya. Trekking jadi lebih mudah ditemani jakarta city tour guide.

Di pos ketiga, anda akan temukan pura yang cukup besar, dengan sebuah patung wanita yang merepresentasikan sosok dewa dalam agama Hindu. Buat sebagian orang, sosok itu dapat terlihat menakutkan. Berikut pos paling akhir yang juga mengisyaratkan selesainya petualangan trekking Danau Tamblingan. Setelah itu, bersiap berolahraga lagi dengan mendayung mengarungi danau!

Tips Trekking di Rimba dan Danau Tamblingan

  • Gunakanlah alas kaki yang nyaman misalnya sandal gunung, sepatu sneakers, atau sepatu amfibi yang dapat digunakan basah-basahan.
  • Bawa jaket, pakaian ubah dan lotion anti nyamuk. Siapa tahu perlu.
  • Bawa minum dan makanan seperlunya.
  • Gunakanlah tas ransel yang nyaman, agar bahu atau tanganmu tidak pegal membawa tas.
  • Gunakan baju yang nyaman, menyerap keringat dan cukup tertutup, agar tidak digigit serangga.
  • Bila mengambil paket trekking, paket itu biasanya telah termasuk pemandu, makanan ringan dan minuman, peralatan trekking, sewa pedahu (kano), dan ticket masuk ke lokasi Tamblingan Sacred Jungle.
  • Untuk kamu yang naik mobil, tenang saja karena mobil dapat meraih tepi danau yang masihlah asri, di pinggir rimba yang masihlah perawan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s